SEORANG ANAK


Written by Me
=====

Seorang anak dititipkan dan di percayakan pada kalian oleh Tuhan dalam keadaan putih bersih layaknya buku baru. Lembar demi lembar yang akan kalian isi dengan didikan dan kasih sayang. Didikan dari ayah dan ibu nya.
Seorang anak akan tumbuh baik atau buruk adalah bergantung dari cara kalian mendidik dan bagaimana kalian menempatkan seorang anak disuatu lingkungan.


Beberapa pasangan memiliki kesempatan yang cukup lama untuk mendapatkan "boneka hidup" itu, dan beberapa pasangan lain mungkin dengan mudahnya mendapatkan karunia tersebut.
Namun, diidam-idamkan atau tidak seorang anak tetap lah hadiah yang di titipkan Tuhan. Jika kalian sebagai orang tua memiliki lebih dari satu anak, cukuplah untuk membagi rata kasih sayang kalian sehingga tak akan ada yang tergores hatinya.. menatap iri pada saudaranya.

Seorang anak kelak akan tumbuh dewasa, memiliki kehidupan nya sendiri yang dia suka.. dan peran kalian akan semakin memudar saat itu.
Sebelum itu terjadi, tolong sayangi mereka dengan porsi yang cukup. Mendidik mereka dengan baik, bukan dengan mencela dan berteriak. Kalian tentu tak ingin manik matanya berair bukan? Kalian juga tentu tak ingin menggores hatinya bukan?

Tolong.. buatlah atmosfer yang nyaman dirumah, sehingga mereka tak akan pernah berpikir untuk pergi dari sana. Dari rumah yang kalian bangun dengan cinta dan kasih bersama pasangan kalian.

Biasakan untuk bertanya kabarnya? bagaimana harinya setiap hari? atau ingin jadi apa mereka di hari kelak. itu akan membuat mereka merasa penting dan berguna.

Aku telah banyak melihat, bahwa beberapa anak ketika dewasa bahkan merasa hidup nya sendiri karena merasa tak dipedulikan. Pekerjaan dan uang memang penting, tapi apakah senyum anak mu tidak lebih penting?

by : Gietha W. Wachyu (2020)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Diary of Queen Gietha Copyright © 2011 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by web hosting