What Inuyasha's favorite food? it is Ramen, yeay



Inuyasha sangat suka ramen instan. Dalam beberapa episode diperlihatkan bahwa dia sangat menyukai mie jepang ini. Bahkan di movie 3 diceritakan bahwa Kagome dengan sengaja memasak untuk nya. Memasak bermacam-macam bento yang dibawanya ke jaman Inuyasha. Namun Inuyasha dengan "polos" nya bertanya pada kagome : "apakah kamu bawa itu?" sambil mengacak-ngacak isi tas kagome, dan ternyata setelah melihat ramen instan di tas kagome mata nya berubah jadi Puppy eyes. Haha.
Dan kalian pasti bisa menebak, kagome langsung meneriakan "Osuwari" dengan bernafsu.
Ngomong-ngomong, apa itu ramen?

Ramen (拉麺;ラーメン) adalah masakan mi kuah Jepang yang berasal dari Cina. Orang Jepang juga menyebut ramen sebagai chuka soba (中華そばsoba dari Tiongkok) atau shina soba (支那そば) karena soba atau o-soba dalam bahasa Jepang sering juga berarti mi.
Ramen sering sekali berwara-wiri dalam beberapa anime, contohnya saja Inuyasha dan Naruto. Sebenarnya enak gak sih Ramen itu? Terus apa bedanya dengan mie instan biasa yang sering kita makan?

Jawabannya adalah dari tekstur mie nya, kuah, serta toping ramen itu sendiri.
Biasanya ramen memiliki tekstur mie yang tebal, lembut, dan kenyal. Serta memiliki kuah yang kental dengan warna gelap. Sedangkan untuk toping biasanya memakai sayuran, telur, daging ayam/sapi, topu, nori, dan kamaboko.
Kamaboko adalah irisan ikan kuwe kukus. Salah satu jenis kamaboko yang biasa disajikan pada ramen adalah naruto (atau narutomaki), gigi gergaji yang bermata spiral warna merah atau merah muda ditengahnya.









0 komentar:

Posting Komentar

 

Diary of Queen Gietha Copyright © 2011 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by web hosting